Tips merawat Smartphone

Posted by Ahmad On 09.53 0 komentar

Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang memiliki hp canggih atau bahasa kerennya smartphone. Begitu banyaknya jenis-jenis smartphone yang telah beredar membuat hp jenis ini begitu diminati masyarakat. Akan tetapi banyak orang yang belum mengetahui cara merawat smartphone dengan benar. Kali admin mau share Tips merawat smartphone :


  1. Gunakan Screen Protector
    • Menggunakan pelindung layar hp sangat penting sekali untuk melindungi layar dari goresan yang tidak disengaja maupun saat kita kantongi. 
  2. Menggunakan Samrtphone Case.
    • Karena memang layar sentuh akan sanagt sensitif terhadap sentuhan dan juga goresan maka menggunakan smartphone case adalah bagian dari cara kiat menjaga layar sentuh smartphone kita menjadi awet dan terjaga dari goresan benda tumpul maupun tajam.
  3. Selalu Jauhkan Smartphone anda dari Air
    • Hal ini dilakukan untuk menghindari sesuatu yang tak diinginkan Kecuali Smartphone anda tahan air 
  4. Menjauhkan Dari Benda-benda Yang Mengandung Unsur Magnet.
    • Magnet adalah salah satu benda dan unsur yang bisa merusak smartphone karena radiasi yang dipancarkannya. Magnet juga bisa menjadikan layar sentuh tidak peka lagi pada sentuhan dan sulit dioperasikan. kalau rusak tentunya kita tidak bisa menggunakan lagi fasilitas yang disediakannya.
  5. Gunakan Aplikasi yang Terpercaya
    • Diatas sudah disebutkan cara melindungi smartphone dari bagian luar. Nah cara perawatan dari dalam juga penting. contohnya adalah dengan menggunakan atau download atau instal aplikasi yang terpercaya atau yang dikeluarkan oleh vendor smartphone atau yang direkomendasikan oleh pihak yang terpercaya.
  6. Gunakan Anti Virus
    • Smartphone android anda bukanlah sekedar HP, tapi merupakan sebuah komputer kecil yang tidak bisa lepas dari yang namanya Virus, oleh karena itu berilah antivirus yang mumpuni untuk menjaga hp anda dari gangguan virus

Itulah Beberapa tips untuk merawat Smartphone anda semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Gadget Place

0 komentar:

Posting Komentar